Brigjen Ricky F Wakanno: Kepri Jadi Percontohan Pengamanan Terbaik

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Batam, LiraNews — Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) bisa dijadikan percontohan terbaik dalam hal pengamanan.

Hal itu katakan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Ricky Francois Wakanno saat berkunjung ke Batam bersama tim Audit Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Korbinmas Baharkam Polri disalah satu restauran dibilangan Seruni, Lubuk Baja, Minggu (28/7/2019).

Berdasarkan Perkap No 24 Tentang sistem manajemen pengamanan, Ricky F Wakanno ingin menunjukan Kepri aman dengan kehadiran BUJP dan menjadikan Kepri sebagai Percontohan pertama di seluruh Indonesia.

“Kenapa saya pilih Kepri ? karena saya pernah bertugas di Kepri dan pernah bentuk BUJP yang terbaik ),” ujarnya kepada media.

“BUJP yang sesuai dengan aturan perusahaan yang merekrut satpam, nah cuma ada kendala perusahaan yang masih memberi upah dibawah standar dan itu yang akan dibenahi,” tambahnya, seperti dilansir beritabatam.

Untuk itu dirinya mengajukan dari Mabes Polri menjadikan Kepri yang pertama kali untuk menata BUJP yang ada di Kepri karena mengingat kepri menjadi pintu gerbang negara Singapura dan Malaysia.

Batam yang berhadapan dari negara Singapura dan sebagai etalase indonesia menjadi alasan menjadikan wilayah Kepri percontohan Karena menurutnya Kepri dengan pengamanan dari Satpamnya harus bagus jangan sampai Batam ini jadi tempat permasalahan karena sisi pengamanan Satpamnya tidak bagus.

Ricky menyampaikan, Senin (29/07/19) akan berjumpa Kapolda Kepri bersama Pimpinan BUJP, dan muspida lainnya guna menunjukan Kepri Aman dengan kehadiran Badan Usaha Jasa Pengaman di Kepri.

“Banyak yang akan dibenahi dari sisi pengamanan ucapnya untuk menerapkan Standart untuk pengamanan dengan kehadiran BUJP,” pungkasnya.

Untuk itu, terang Ricky, nantinya akan melakukan audit di berbagai perusahaan besar, pertokoan dan shipyard.

Kemudian satu lagi karena didaerah perbatasan satpam nantinya harus menguasai bahasa Inggris sehingga bisa berkomunikasi dengan para pendatang yang dari Singapura tidak terjadi salah paham akibat salah komunikasi.

“Nantinya Kepri akan menjadi tempat yang aman dengan kehadiran BUJP,” tambahnya.

“Image Kepri yang keras diolah menjadi lembut kemudian menjadi tegas sehingga Kepri Aman,” tutupnya. LN-RED

Mon Jul 29 , 2019
Bangkalan, LiraNews — Tak dapat dipungkiri, Pulau Madura memiliki pesona keindahan yang luar biasa dengan keindahan alam beserta infrastruktur yang tampak begitu megah. Begitupun dengan Kota Dzikir dan Sholawat yang merupakan wajah dari Pulau Madura tak kalah indah dengan pesatnya pembangunan yang dilakukan. Namun semua itu menjadi kurang berguna ketika keindahan […]